Rabu, 06 Mei 2015

CARA MEMBUAT SUAMI SETIA

Banyak orang kagum pada Surti. Meski tampangnya tak tergolong cantik, tapi Ikbal, suaminya sangat setia.  Padahal, Ikbal sangat tampan, punya karier kinclong, dan selalu bergaul bersama cewek cantik.

Suatu saat seorang teman, Anita memberanikan diri bertanya pada Surti:  Bagaimana resep membuat suami setia?" Surti bilang tak punya resep khusus. Dia hanya merasa beruntung punya suami seperti Ikbal.


"Apakah ada makanan kesukaan Pak Ikbal?" tanya Anita.



"Oh kami sama-sama suka ikan, maka di rumah kami selalu ada menu yang terbuat dari ikan", jawab Surti polos. "Oh iya, pernah ada kejadian lucu sehubungan dengan hobi kami makan ikan. Ini terjadi ketika usia perkawinan kami baru tiga bulan dan kami masih tinggal di kontrakan", tambah Surti.


Anita mendekat, menunjukkan mimik muka serius ingin tahu.


"Waktu itu, saya sedang menyiang ikan, tiba-tiba ada kucing tetangga menyerobot ikan yang saya pegang. Saya rebut ikannya sambil teriak 'Satu kali ya...' sambil melempar potongan ikan pada kucing tersebut. Besoknya kucing itu mengulang perbuatannya, saya teriak lagi 'dua kali ya...' Besoknya lagi kucing itu datang mengulang kelakuannya. Saya emosi banget, lalu sambil teriak 'tiga kali ya' saya bacok kucing itu hingga terkapar mati!"


"Suami saya kaget. Dia menunjukkan muka marah. Saya diam, lalu sambil melempar bangkai kucing ke kotak sampah,  saya bersungut: 'satu kali ya...'.  Mendengar ucapan itu, suami saya senyum 'manis' memandang saya".







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRASANGKA BAIK PELAYAN WARUNG MAKAN

 A njuran berprasangka baik (husnuzon) kayaknya paling diterapkan oleh penjaga warung makan. Mereka tak mudah tersinggung hanya oleh ucapan ...